Rabu, 17 Oktober 2012

The Facts of FRANCE


The Facts of FRANCE


Yeah, France atau Perancis ini merupakan salah satu negara di Eropa Barat yang sangat maju. Perancis juga salah satu dari 4 pendiri PBB loooh! karna itu mereka memiliki hak veto yang tidak boleh di tentang. Ideologi yang dianut yaitu liberalisme, dan yang tercantum dalam Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara. Perancis ani juga berbatasan dengan Belgia, Luksemburg, Jerman, Swiss, Italia, Monako, Andorra, dan Spanyol. Wah wah, banyak banget ya tetangganya, enak nih klau mau ke negara lain cukup jalan aja udah cukup kok (capek woy!) haha...

Oh ya nih guys! Perancis juga merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi di dunia. Gak heran kalau banyak banget para pelancong yang tertarik melihat keindahan negara ini, khususnya kota mode dunia yaitu Paris yang memiliki tempat wisata andalannya yaitu Eiffel Tower.

tapi kalau dari tadi kita ngomongin tentang PERANCIS, sebenernta kalian tahu gak asal - usul kata France dan juga maknanya? jeng jeng... Kalau menurut bahasa latin nih FRANCE itu berarti Francia yang artinya "tanah bangsa frank". Etimologi lainnya adalah bahwa dalam sebuah bahasa Jermanik kuno, Frank berarti "bebas" yang merujuk pada budak. Kata ini masih digunakan dalam bahasa Perancis sebagai franc, juga digunakan sebagai penerjemahan "Frank" dan nama mata uang lokal, hingga penggunaan euro pada tahun 2000-an.

Nah, cukup sekian aja dulu all about France :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar